Search This Blog

Cicak Tokek ...

Sekarang nih oang tengah sibuk mencari cicak tokek nih ...Berduyun-duyun orang mencari dengan harapan dapat menjual nyer dengan ukuran yang besar dan berharga tinggi. Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada beberapa jenis tokek, namun istilah tokek biasanya merujuk kepada jenis tokek rumah berikut.Tokek rumah adalah sejenis reptil yang masuk ke dalam golongan cecak besar, suku Gekkonidae. Tokek rumah memiliki nama ilmiah Gekko gecko (Linnaeus, 1758). Dalam bahasa lain hewan ini disebut sebagai téko atau tekék (bahasa Jawa), tokék (bahasa Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (bahasa Inggris). 

Konon nyer dapat mengubati beberapa penyakit kritikal .... Sebuah fakta baru dalam dunia pengubatan ilmiah/bukan magic bahwa ternyata tokek mengandung suatu zat aktif yang mempunyai sifat theurapetik. fakta ini muncul seperti pada kejadian empedu beruang yang ternyata juga mengandung zat aktif bersifat theurapetik. Zat aktif tersebut yang masih dalam tahap uji klinis tahap 1telah menunjukkan hasil yang signifikan. zat aktif yang diberi dengan nama IUPAC Tri-heksipentafenikol mempunyai sifat menghambat pertumbuhan kanker/metastasis sel kanker, melawan HIV dan H1N1 viral. 

Photobucket  

Tapi aku tak pasti akan kesahihan cerita2 nih ... Sape2 yang kaye hasil penjualan cicak nih pun aku belum jumpa lagi ... Sehingga lah aku membaca majalah i-sihat ... "CICAK TOKEK HANYA HAIWAN EKSOTIK ..." ... Hmmm ...

2 comments:

  1. sapa dpt jmp tokek ni mmg rezeki laa..

    ReplyDelete
  2. eee... xde lah ain nk pegang. tgk pon takut n geli...eeeee

    ReplyDelete